Kisah Mistis di Situ Gunung - Tamat

Yes Outdoor : Melanjutkan rasa penasaran setelah Kisah Mistis di Situ Gunung PART 1 dan PART 2? Ini adalah kelanjutan kisahnya. Simak sampai selesai ya :)


Situ Gunung 1994
Teror Sang Penunggu Buper. ( Part 3 Tamat )
Gak papa kata edros stil yaqin. Ya udah gw bilang. Malam itu kita kembali larut dalam suasana asik api unggun. Tenda mulai sepi dari suara renyah para gadis. Satu persatu anak anak mulai memasuki tendanya masing masing. Angin dingin bersama gelapnya malam datang bagaikan melodi dialtar kesunyian yang kian mencekam. 
Edros yang mulai terpengaruh rokok kayangan dan anank yang letih akibat beberes sesiangan tadi menyisakan gw sendirian dihadapan api unggun. Hmm diantara kantuk yang kian mendera lapat lapat gw melihat seorang kakek berbaju putih mondar mandir dengan menggunakan tongkat kayunya. 
Tak.. Tek..Tak.. Tek suara tongkat yang diketukan kebebatuan membuat irama tertentu yang membangunkan bulu kuduk. Deh mendadak tangan ma kaki gw berat banget rasanya. Diantara sadar dan enggak gw sempet lihat dia bolak balik diareal tenda sambil geleng gelengin kepala. 
Sekuat tenaga gw coba sentuh edross atau anang yang terlelap dikiri kanan api unggun. Gak bisa.!! Tangan dan kaki gw gak bisa gerak sama sekali. Nafas makin sesak rasanya. Dada berat seperti tertekan ribuan batu yang jatuh silih berganti. 
Masya Allah.. Gw coba bebacaan tapi gak bisa. Cuma baas bis bas biss aja yang sanggup gw ucapkan. Astagfirullohaladzhiim. Badan rasanya terbang gak menjejak bumi. Pusing banget. Mata bener bener berat dan sulit dikendalikan. Masih dalam kedaan jantung yang berdegup kencang tiba tiba mata terbuka lebar. 
Pemandangan situ gunung yang seharusnya terhalang oleh gelap menjadi nyata. Saat itu rasanya gw berada disuatu tempat yang tinggi tapi gw gak ngerti tempat apa. Makin gak karuan aja rasanya. Leher makin berat. Seperti ada angin yang berusaha masuk tetapi gak jadi jadi. 
Dalam keadaan kritis begitu tiba tiba gw inget saat gw dikamar dan mengalami kejadian yang hampir sama. Berat dan gak bisa ngapa ngapain. Masya Allah.. Tenangin diri semampunya. Tarik nafas perlahan tahan lalu hentakan kuat kuat. 
Alhamdulilah gak sampai 3 kali gw bisa bergerak. Hah Hah..Hah.. Tersengal sengal gw bangunin anang ma edross. Tapi mereka gak bangun bangun. Suasana makin gelap dan sunyi.
Penasaran gw jalan kearah tenda. Lha tenda kosong. Pada kemana nih.?? Agak panik gw coba panggil panggil mereka semua. Sepi sunyi.. Gak ada jawaban sama sekali. Penasaran gw coba turun kearah warung tapi ditengah tengah jalan gw lihat banyak sekali manusia berwajah pucat. 
Kok gini semua manusianya. Bulu kuduk merinding semua. Cepet cepat gw balik lagi ketenda. Anank ma Edross yang jelas jelas tertidur di samping api unggun kini ikutan gak ada. Anjrit pada kemana nih manusia. Setengah emosi gw cari mutar muter tetapi tetep aja gak kelihatan. 
Seperti ada tabir tipis yang menghalangi pandangan gw. Sekilas gw denger suara ratih, uwiek, imah dan asih sedang membaca ayat ayat suci tapi dimana. Kok cuma suara aja. Penasaran gw naik kearah pohon besar yang dari tadi gw pandangin. 
Lha kakek tadi kok ada disini. Hmm ragu ragu akhirnya gw samperin dia. Assalamualaikum. Kek lihat temen teman saya gak.?? Tak menjawab sang kakek hanya mengetuk ngetukan tongkatnya ketanah. Rambutnya yang putih dan sedikit panjang tiba tiba tertiup angin. 
Astagfirulloh. Tiba tiba dia berdiri dan ada dihadapan gw. Matanya gak hitam.. Gak putih tetapi merah menyala. Tangannya yang kurus langsung memegang keras leher gw. Sperti ada kekuatan yang datang kali ini gw melakukan perlawanan. 
Cekikan sang kakek seperti tertahan dinding besi yang tiba tiba hadir. Rasa takut yang teramat sangat membuat gw nekat. Tanpa ampun tubuh si kakek gw hujanin pukulan pukulan telak didada dan kepalanya. Cekikannya terlepas dan gw jatuh terduduk dengan nafas tersengal sengal. 
Lapat lapat gw denger suara anak anak memanggil mangil nama gw. Tapi dimana. Pohon besar yang dahannya bergerak laksana ribuan ular membuat suara suara itu hilang kembali. Dimana sih lo pada.?? 
Suasana kembali sunyi. Kabut tipis yang terus menerus menghalangi pandangan membuat gw gak ngerti harus melangkah kemana. Tadinya gw terus bergerak dan menembus semua halangan dengan perasaan takut dan berani. Dimana sih.?? Karena letih akhirnya gw duduk.
Lapat lapat terdengar lagi suara anak anak. Dengan sisa tenaga gw coba cari asal sumber suara. Dalam perjalanan gw ketemu 2 orang anak kecil yang tidak ramah sama sekali. Hmm bodo amatlah. Makin gak beres aja keadaannya. Dimana mana kok sama pemandangannya. 
Yaa Allah. Kenapa ini. Mendadak tubuh gw terangkat lalu jatuh terbanting dan berguling hingga dasar lembah. Anjrit sakit semua rasanya. Baru mo melek tiba tiba pet. Semua gelap dan gw gak bisa ngerasain apa apa lagi. Entah berapa lama tiba tiba gw kaget dan bangun. 
Lha gw kok dah ada didalem tenda.?? Nampak edros dan anank sedang mijat mijat tangan dan beberapa bagian tubuh gw yang lainnya. Para ledies dan yang lainnya juga terdengar sedang membacakan ayat ayat suci alquran. Dah ada apaan gw bilang. Sakit dodol. 
Hah sadar juga nih anak setan. Masa setan kemasukan setan.!! Gw lihat anank senyam senyum. Gila badan gw rentek bener rasanya. Gw coba bangun tapi gak sanggup. Brug perasan gw jatuh dan hilang. Pagi pagi sebelum yang lainnya bangun gw dah bangun. 
Hmm dah mo terang nih. Imah, Uwieks dan asih nampak tertidur didekat gw. Anank dan edros tertidur sambil menghalangi pintu keluar didepan belakang. Tertatih tatih gw bangun dan keluar tenda. Lapat lapat gw lihat kakek kakek yang semalem mondar mandir didekat pohon besar. Hmm begitu kedip dia dah gak ada lagi. 
Masya Allah badan bener bener remuk redam rasanya. Chek air masih ada. Ambil nesting, isi lalu siapkan kompor spirtus. Sundud. Sambil menghisap sebatang rokok gw coba mengingat ingat kejadian semalem. Perasaan gw cuma melototin pohon sambil maenan api unggun kenapa jadi begitu ceritanya. 
Gak lama edros bangun dan mengampiri gw. Akh gila banget lo bro semalem. Pengen gw gebukin rasanya. Si anang kena tampol lu ampe dua kali. Gw juga. Lu tiba tiba ngamuk gak karu karuan. Gw ma anank yang deket lu ampe kaget. Tenaga lo kuat bener. 
Anak anak ampe pada mental. Untung kepegang kuncinya jadi lo gak bisa bergerak lincah. Agak bingung gw dengerin keterangan edross. Trus.. Ya udah lu diem aja sih pas kepegang. Berontak berontak sambil sesekali meracau. Ohh pantesan gw semalem tuh ngerasanya bgini dan bgitu seperti yang gw tuliskan didalam paragraf sebelumnya. Deh gile bener rasanya. 
Akhirnya semua bangun dan menghampiri gw. Sambil bercanda kita membahas kejadian semalem. Satu persatu anak anak memberikan testimoninya. Deh ngeri juga yah. Hmm lama lama gw inget juga momentum awalnya. Diantara canda dan kengerian yang tercipta ternyata berawal dari hal sepele. 
Sikakek marah marah karena jubahnya terkena percikan air kencing oleh salah seorang diantara kita. Pikir pikir lagi.. He he he ternyata ya gw gw juga yang kecing dibawah pohon gede sebelum masuk arena api unggun. Mungkin dalam keadan tinggi jadi gw rada sembrono. 
He he he.. Sial bener gw bilang. Kejadian ini melekat cukup kuat didalam ingatan gw. Masalah ente pada mo percaya apa enggak gw kembalikan ke pribadi masing masing. Sekuat apapun mental kita apabila dipengaruhi oleh sesuatu yang menghilangkan akal sehat ternyata bisa berakibat fatal. Pengalaman adalah guru yang paling berharga. 
Tiada daya dan upaya melainkan karena Allah. Sehebat apapun kita, Setinggi apapun ilmu dan pengalaman kita ternyata tiada berarti jika kita dalam keaadaan tinggi. Untung gw gak lewat saat itu. Alhamdulillah. Pagi itu akhirnya kita memutuskan untuk kembali kejakarta. Udahlah balik aja.!! Gile dari pertama kali dateng sampe sekarang isinya horor meluluan kata si anang.
Ucapan ini juga di iyakan oleh para ledies. Edros n the gang karena baru sampe mereka memutuskan untuk pindah area kesekitar situ gunung. Pagi hingga menjelang siang kita hanya leyeh leyeh aja diareal itu. Canda tawa karena masakan gosong ataupun nasi aron yang terpaksa dimakan menjadi kenangan yang sulit sekali dilupakan. 
Ayolah dah siang nih. Gw ma anang segera beberes. Edros and the gang juga melakukan hal yang sama. Siang itu kita sama sama bergerak meninggalkan lokasi dengan tujuan berbeda. Sampai gerbang kita berpisah. Ho ho ho terima kasih situ gunung. Pelajaran berharga ini akan selalu gw inget sampai kapanpun. 
Setelah salaman ala anak gunung kita segera berpisah. Angkot yang sudah menunggu sejak tadi akhirnya bergerak membawa kita menuju cisaat. Seperti gak ada apa apa. Kita kembali larut dalam canda tawa. Gak sampai 1 jam kita dah sampai di didepan masjid agung. Bayar lalu bergerak menuju stasiun..
Tamat.

Posting Komentar

0 Komentar