Manfaat Olahraga Bersepeda Gunung

Yes Outdoor : Sepeda gunung atau mountain bike sepertinya benar-benar sebuah aktivitas yang menarik dan menantang adrenalin. Gak salah jika sampai sekarang masih banyak dan makin banyak orang-orang yang aktif dalam salah satu kegiatan luar ruang ini.

Mountain Bike


Sebagai salah satu olahraga yang menuntut peran fisik, tentunya bersepeda, termasuk sepeda gunung juga memiliki berbagai manfaat. Diantaranya adalah :

1. Mengendalikan berat badan. ...
2. Mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. ...
3. Mengurangi risiko kanker. ...
4. Mengurangi risiko diabetes. ...
5. Meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh. ...
6. Mengurangi stres.

Setuju gak tuh dengan point-point diatas? Yang pasti dan gak terbantahkan adalah olahraga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar. 

Video Show
Nah ngomongin mountain bike, ini ada salah satu video show yang bolehlah kita lihat sejenak untuk sedikit memompa adrenalin atau minat kita bersepeda. Tapi ingat, saat bersepeda kita wajib mengenakan atribut keselamatan yang memadai untuk meminimalisir terjadinya cidera saat terjadi kecelakaan. Gak ada salahnya juga untuk mengaktifkan wallpaper thematic sepeda, sehingga akan membuat nuansa yang lebih terasa.



Mengurangi Stress?

Begini bro..
 Dengan kita melakukan aktivitas fisik, termasuk bersepeda, akan membuat tubuh memprodukdi hormon dopamin yang dapat meningkatkan rasa bahagia sehingga dapat mengurangi stress, atau bahkan depresi, apalagi saat kita melakukannya bersama-sama.

Belum lagi saat track yang kita lewati menyajikan pemandangan indah yang memanjakan mata, tentu akan terasa lebih syahdu dan menenangkan jiwa.

.

Posting Komentar

0 Komentar