Kisah Mistis Situ Gunung Part 2

Yes Outdoor : Ini adalah sebuah lanjutan cerita dari sebuah kisah mistis di Situ Gunung. Jadi kalau mau baca, sebaiknya meluncur dulu ke KISAH MISTIS SITU GUNUNG. Biar gak terbang bebas dan gak jelas awalnya.



Situ Gunung 1994
Teror Sang Penunggu Buper. ( Part 2 )
 
Hadehh parah banget semalem kata si anang. Lo ma enak langsung ngorok. Deh apaan. Gw separo mati juga kali. Jam 3 an kali gw baru bisa merem. Parah banget nge. Salah tempat nih kita. Ntar siangan kita cari lapak baru dah.
 
Emang lu denger apaan.?? Bukan denger lagi gw. Itu kunti yang tadi di wc bolak balik didepan pintu. Mana lampu badai ditaro luar lagi . Adeh jelas bener bayangannya mondar mandir. Gw merem malah makin jelas. 
 
Tuh cewek cewek juga ada yang bebacaan ayat kursi semaleman. Kata si anang. Iya itu juga gw denger. Kalo gak salah si asih ma si imah yang pada bebacaan. Gw sih cuma denger suara suara aja.tapi gak jelas suara apaan yang jelas bulu kuduk gw merinding semua. Pengen bangun males bener. 
 
Api unggun dah mati. Ah daripada stress gw paksain merem. Akhirnya merem juga. Gak lama cewek cewek keluar tenda semua. Pada ngomongin apaan sih kata uwieks. Enggak jawab kita berbarengan. Tos kayanya kita salah tempat nih kata si asih. Pindah lokasi aja kata imah. 
 
Diikuti anggukan kepala ratih yang dari awal gak ada omongannya. Ya udah kita makan dulu. Abis itu kita beberes. Ayo cewek cewek pada masaklah. Ha ha ha pada geleng geleng semua. Uhuii akhirya gw ma anang langsung beraksi. Nasi angus setengah aron akhirnya tersaji. 
 
Wah nasi apaan nih masih keras begini. Protes para ledis bebarengan. Udah makan aja daripada kembung keisi angin. Lauknya mana.?? Tuh sarden sama mie instan. Ha ha ha. Nasi utuh lauknya kelar. 
 
Ya udah kita cari lapak baru dulu yah. Kalian tunggu sini aja sambil masak apaan kek. Eh gimana caranya kata asih.? Ni parapin.. Sundud dulu pake korek, kalo dah nyala baru taro diatas kompornya. Kalo mo pake spirtus. Tuang dulu kedalem kaleng kecil. 
 
Ambil kertas kecil bakar lalu taro diatas spirtus tadi. Oke.. Oke oke jawab para gadis dengan wajah bingungnya. Udah yah kita tinggal dulu. Coba yang kearah air terjun ong. Ayo kata si anang. Bener aja sebelum turunan ternyata ada lapak yang terbuka. 
 
Kayanya gak serem ini mah. Setelah clingak clinguk dan semuanya terasa aman kita langsung bergerak. Ho ho ho mendung nih. Perasaan tadi panasnya pake banget. Bener aja. Baru banget sampe tenda ujan langsung deres. Tenda pramuka singgle layer tak mampu lagi menahan curahannya yang deras ditumpahkan dari langit.
 
Uhuii terpaksa deh gw ma anank keluar ujan ujanan. Ponco ponco TNI kita gunakan untuk melapis sebagian atap tenda agar tak terlalu parah bocornya. Wadidaw. Ujan plus angin ternyata turun seharian. 
 
Hadah boro boro mau pindah lokasi kalo begini mah. Tenda pramuka yang kering aja beratnya pake banget apalagi basah. Adah bodo amatlah. Masih gw inget para gadis yang harus ngungsi ke emperan wc umum sampe hujan reda. Ho ho ho ternyata disana juga gak kalah parah. 
 
Angin yang datang membawa butiran air tak urung membuat mereka setengah basah kuyup juga. Kira kira jam 2 an hujan berhenti dan menyisakan gerimis kecil. Para gadis segera balik ketenda dan bebenah. Alas tenda yang terbuat dari terpal tebal cukup sulit untuk keringkan. 
 
He he he terpaksa deh kaos gw ma anank jadi korban untuk jadi kain pel. Biar cepet kering siramin spirtus dikit ong. Ratain jangan sampe ada yang ngembeng. 
 
Trus. Kalo dah rata sundud gw bilang. Akh gila lo katanya. Yey liat aja. Setelah setengah kering langsung gw sundud. Brr api biru dalam sekejap menyala lalu mati. Nah kan lumayanan. He he he bisa aja lo. Bisa lah. Salinnya di wc aja yah byar gak basah lagi. 
 
Para gadis mengangguk setuju. Udara tetap mendung. Cuaca mendukung untuk tetap linglung diarea ini. Sore itu keadaan mulai ramai tapi lapak kita tetap sepi. Kebanyakan dari mereka menuju air terjun dan membuka camp disana. 
 
Deh dilewatin terus nih lapak.?? Berhubung hari dah sore dan kita terlanjur males ya udahlah biarin aja disini lagi. Hmm daripada bengong disini mendingan kewarung aja ong. Iyalah jalan jalan sore katanya. Pas para ledis balik kita usulkan itu dan mendapat sambutan yang cukup baik dari mereka. Ayolah berger. 
 
Waktu tempuh tenda ke warung emang cuma 10 atau 15 menit. Gak jauh cuma kita harus lewatin hutan damar yang cukup lebat. Uhuii lah pada saat itu.
 
Gak lama kitapun sampai diwarung. Lagi asik asik ngobrol tiba tiba gw melihat banyak sosok yang gak asing. Lha itu si Edros. Guntur, Alm. Kulay, Baeng, Bewok. Anak Dz49ers semua nih. Ha ha ha bocor juga ternyata kunjungan kita ketelinga mereka. 
 
Tapi ada asiknya juga sih.?? Woii Tai Muda pada mo kemane lo. He he he. Edros sang ketua geng langsung menyambut panggilan gw. Nah anak LB ada disni.?? LB..?? 
 
Lonely Boyz. He he he keren kan geng gw. Pada saat saat kritis gini dapet tambahan pasukan rasanya asik juga. 2 rombongan beda geng tapi satu sekolahan langsung bersatu padu dalam gurauan. Ahk parah lo gak ngajak ngajak. 
 
Ha ha ha. Masalah buat lo. Kagak sih yang penting dah ketemu. Canda tawa semi semi frontal dari anak anak abegeh segera melayang mengisi udara dingin yang mulai gelap. Gak berasa dah mo magrib aja. Para ledies dah mulai gelisah. Lo pada ikutin si anank ma cewek cewek gidah. Nah lo ngapain disini kata si edross. 
 
Gw nungguin orang katanya dia mo nyusul juga kemari. Siape. ?? Ada anak STM ntar juga lo tau. Ya udah kita duluan yah. Oke gw bilang. Malam mulai datang meninggalkan senja. Udara semakin dingin mencucuk tulang. hampir 2 jam nunggu yang dinanti gak dateng dateng. 
 
Ya udahlah mending gw balik. Disekitar warung tenda udah rame berseliweran mengisi ruang ruang yang ada. Gelak tawa diselingi suara gitar dalam riuhnya nyanyian membuat suasana tak begitu sunyi. Untung rame kalo sepi rada dag dig dug juga nih gw. 
 
Baru mo jalan tiba tiba gw denger kode LB. langsung gw jawab TM. Lonely boyz.. Tai muda. Dua kata berantai yang kerap kita jadikan sandi pergerakan kita dilapangan. Ternyata Edros ma guntur nyusul gw ke area ini. Dah dateng si cepe.?. Beloom gw bilang. 
 
Tau jadi dateng pa enggak tuh anak. Ya udah tungguin bentar lagi. Kalo jam 9 bloom nongol kita balik aja. Oh iya toz tenda kita pindahin. Kata cewek cewek ditempat pertama lo buka tenda rada angker tempatnya. Bagus dah gw bilang. Sambil ngudud kita terus memandangi gerbang masuk. Dah kagak ada juga. Ayo dah balik. 
 
Pelan tapi pasti kita mulai bergerak membelah kegelapan hutan damar. Deh iya.. Untung ada anak dua nih. Wc umumnya kan dipinggir jalan. Alhamdulillah lega gw.
 
Gak lama gw nyium bau bauan yang cukup menyengat. Seperti bau parem kocok atau sejenisnya. Dros lu nyium gak.? Iya gw nyium tos. Guntur yang rada bingung mulai diem dan clingak clinguk. Udah jalan aja. Gak lama kita sampai didekat wc umum. 
 
Hmm baunya beda lagi nih kaya bau sawo mateng. Lo bawa sawo tur.?? Kagak kata dia. Udah pada berisik aja lo kata si edross. Emang bener lokasi awal kita buka tenda tetep sepi dari pengunjung padahal deket ma wc umum. Baru aja ngebathin gitu tiba tiba diatas kita melayang bayangan putih. Gw, guntur dan edross langsung diem. Anjritt cekikikan sih engak cuma aksinya itu lho bikin jantung mo copot. 
 
Jangan lari gw bilang. Walaupun jantung mo lompat dan kaki mau kabur secepatnya. Kita berusaha untuk tetap tenang dan langsung jalan sejajar. Gw samping kiri, guntur tengah dan edros paling kanan. Pelan tapi pasti kita terus bergerak. Bait bait ayat suci yang kita hapal segera keluar dari sepasang bibir yang rada gemetar. 
 
Deh rasanya lama bener. Jalan naik sedikit diantara rimbun semak belukar sebelum belok dan akhirnya sampai ke loaksi tenda kita yang baru, Gelap bener rasanya. Rasa was was karena takut diikuti membuat kita bergandengan tangan sepanjang jalan. 
 
Jangan kasih tau anak anak yah. Sepakat kita bertiga membuat komitment untuk menjaga kenyamanan suasana. Anak anak nampak ramai dan ceria. Gw lngsung berbaur dan berusaha untuk menyembunyikan muka pucet gw. Biasalah namanya juga jaman kegelapan. Antara botol dan lintingan pasti ada aja yang bawa. 
 
Ho ho ho gw lebih memilih anggur merah untuk menjaga stamina gw. Cuaca cerah sehabis hujan membuat kita menghabiskan waktu diluar tenda. Gak lama terdengar suara LB.. TM.. Anak anak diem semua. Kaya suara si cepe. Iya kayanya dia. 
 
Kasih kode senter ke asal suara. Hedeh edan.!! Cuma modal lilin doangan mereka pada. Suasana makin ramai yang sibuk ma cewek cewek sibuk sendiri yang sibuk begadang dan cerita cerita juga asik sendiri. Tanpa basa basi si cepe langsung cerita. Anjrit kita digodain kunti tadi dideket wc umum. Guntur tanpa sadar juga langsung nyamber. Sama gw juga. Ha ha ha ha. Dodol.. 
 
Dodol.. Nangung kebuka ya udah buka aja sekalian. Karena rame dan pengaruh sesuatu nyalinya jadi gede gede banget. Malam itu tanpa ragu akhirnya kita buka bukaan.
 
Cepe dan rombongan ternyata tidak masuk lewat pintu gerbang tetapi lewat kebun kebun penduduk. Nah lo disinilah cerita edan mereka mulai terjadi. Disaat mereka memasuki rumpun bambu tiba tiba radio yang mereka bawa jatuh dan seorang rekannya tiba tiba tertarik dengan keras kearah lembah.
 
 Karena cukup cekatan seorang dari mereka berhasil meraih tangan temannya dan berusaha menariknya bersama sama-sama. Bukannya naik tetapi terlibat tarik tarikan dan semuanya malah berguling masuk kedalam lembah. Babak belur akhirnya mereka bangkit lagi. Suasana gelap guita dan sangat menenggangkan. 
 
Disaat kritis bgitu tiba tiba ada seorang warga yang sempat mendengar suara jatuhnya sesuatu memanggil mangil. Jang-jang.. Suara sibapak terdengar jelas tetapi sibapak tidak bisa mendengar suara mereka. Setelah beberapa lama akhirnya terdengar sibapak membaca ayat ayat suci lalu tiba tiba semuanya terlempar keluar ke kebun singkong. 
 
Diam dulu jangan ada yang bergerak. Disini tempat angker. Tempat terjadi pembunuhan. Korban bernama ag*** dia mati disini dibunuh oleh temannya lalu penasaran. Gak lama sibapak duduk bersila lagi dan membacakan ayat ayat suci. 
 
Tiba tiba terdengar suara radio dari dasar lembah. Radio yang dalam keadaan mati disaat jatuh tiba-tiba hidup dan suaranya kencang sekali. Aneh bin ajaib radio tersebut naik sendiri dan segera diambil oleh sibapak. Cepat kalian pergi dari sini.!! 
 
Masuk aja lewat gerbang dan jangan pernah coba coba lewat sini lagi.!! Iya pak jawab mereka serempak. Deh merinding kita dengernya. Trus gimana.?? Ya udah akhirnya kita bayar gak jadi nyelos. Setelah masuk gerbang mereka duduk dulu diwarung. Cerita cerita lalu bergerak naik menuju lokasi ini. Nah kok lo bisa tau kita ada disini.?? Nanya ma ibu warung. 
 
Keterangannya rada mirip ma elo. Ho ho ho. Ya udah bayar kopi kita langsung cabz. Eh pas mo sampe sini kita digodain lagi sama mbak kunti. He he he lengkap deh penderitaan kita. Malam itu obrolan silih berganti. Entah kenapa tiba tiba cepe and gang memutuskan untuk balik lagi kewarung. Lha mo kemana ente.? 
 
Kita gak bawa tenda. Tenda secuil gitu mana muat. Santai aja katanya sambil ngeluyur pergi. Ya udah.. Ati ati lo. Tanpa menjawab dia hanya angkat tangannya. Sebenernya dari tadi mata gw gak bisa lepas dari pohon gede yang ada diatas kita. Gak salah ente milih tempat dros.?? Kagaklah. Nah tuh pohon gede asik bener hawanya. Jreng jeng.. He he he..
 
Bersambung..



Posting Komentar

0 Komentar