Penutupan Pendakian Gunung Gede - Pangrango Diperpanjang

Yes Outdoor : Harap bersabar. Mungkin jadi kata yang pas untuk para pendaki yang merencanakan pendakian ke gunung Gede - Pangrango. Soalnya sebagian besar dari mereka sudah paham jadwal buka - tutup pendakian gunung yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango itu.

Seperti bulan April ini, kalau kondisi normal harusnya pendakian sudah dibuka sejak 1 April, setelah tutup sekitar 3 bulan lamanya dari awal Januari sampai akhir Maret yang berlaku setiap tahun.

Khusus untuk tahun 2020 ini, merupakan moment istimewa yang membuat pihak pengelola Taman Nasional memutuskan untuk menutup semua aktifitas pendakian di gunung Gede - Pangrango.

Pendakian gunung Gede - Pangrango Ditutup


Kita tentunya paham alasan dibalik penutupan kali ini. Ya bukan lain karena adanya pandemi Covid-19 atau Corona yang sedang terjadi di dunia juga di Indonesia.

Gak cuma gunung Gede - Pangrango yang statusnya tertutup untuk kegiatan pendakian, sudah banyak gunung-gunung lain di Jawa ataupun luar Jawa yang menerapkan kebijakan serupa. Jadi patuhilah, karena ini jelas bertujuan untuk kebaikan bersama. Stay at home, jangan mendaki dulu.

pendakian gunung gede ditutup

Sehubungan dengan makin meluasnya penyebaran Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) dan mempertimbangkan protokol peningkatan kewaspadaan terhadap reiko penularan....
Maka penutupan kegiatan pendakian gunung di TNGGP diperpanjang dari tanggal 1 April 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Nah khusus untuk teman-teman yang udah pada gatel dan saling menebar racun dan rayuan untuk mengajak saya naik gunung Gede - Pangrango di April ini, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, "..sepertinya penutupan akan diperpanjang..." jaadi kenyataan. Jadi, bersabar dulu ya untuk bisa menikmati keindahan Mandalawangi.

Saat ini lebih baik kita menikmati secangkir teh hangat atau kopi sambil mendengarkan alunan lagu bertema alam. Biar gak spaneng... hehe.

Meskipun agak sedikit lambat dalam menyampaikan informasi ini, tapi saya yakin ini jauh lebih baik untuk kita sampaikan, barangkali ada teman-teman kita yang belum mengetahui informasi ini.

Jadi sekali lagi please.. stay at home & jangan mendaki dulu. Tenang aja gunung-gunung itu akan tetap ada disana dan siap menyambut kita di waktu yang tepat.

Posting Komentar

0 Komentar