Dua Survivor Gunung Welirang Ditemukan

Ilustrasi
Yes Outdoor : Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya, Alif Hazen Rahmasyah (24) dan Dian (18) akhirnya ditemukan Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, pada Senin (27/1/2014) sekitar pukul 09.00 siang.

Pendakian ke Gunung Welirang dilakukan keduanya sebagai tahap pengenalan yang rutin dilakukan untuk anggota mahapala muda.

Ketika ditemukan dua survivor tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia di lereng barat Gunung Kembar 2, kawasan Tahura. Kondisi jasad kedua pendaki tersebut sudah membiru dan membeku serta mulai menebarkan bau tak sedap. Diperkirakan kedua pendaki sudah meninggal dunia lebih dari satu pekan.

"Saat ini tim SAR sedang melakukan evakuasi melalui Jalur Cangar," papar Kepala UPT Tahura R Sorejo wilayah Malang - Pasuruan, Gatot Sundoro, Senin 27 Januari 2014.

Alif dan Dian dinyatakan hilang sejak hari Minggu 19 Januari 2014. Keduanya diduga tersesat dan hilang setelah terpisah dari rombongan pendakian yang sebelumnya berjumlah 12 orang pendaki.
.

Posting Komentar

0 Komentar