Keindahan Wahana Wisata Jembangan




Yess Outdoor : Kebumen adalah salah satu kabupaten yang berada di pesisir selatan pulau Jawa. Terletak di propinsi Jawa Tengah, daerah ini dikenal memiliki pariwisata alam yang indah, mulai dari pantai, gua, waduk dan sebagainya.

Keberadaan obyek wisata tersebut, semakin dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dengan menggalan dukungan dan peran serta aktive dari pihak swasta/investor untuk memberdayakan potensi wisata yang ada bersama-sama.

Salah satu obyek wisata alam yang telah dikelola oleh pengembang/investor di Kabupaten Kebumen adalah Wisata Alam Jembangan yang berlokasi di desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno.

Obyek wisata ini telah dikelola secara professional, kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan Investor sehingga bisa kita lihat secara nyata perubahan positive yang ada diseputar obyek wisata ataupun jalan akses ke lokasi.

Sebagai contoh positive hasil kerjasama tersebut adalah jalan akses ke lokasi obyek wisata yang dulunya tidak nyaman, sekarang sudah sangat mulus untuk dilewati kendaraan para pengunjung.

Adanya fasilitas pendukung di lokasi wisata, seperti :

  • Dua Pendopo yang bisa dijadikan tempat berteduh dan istirahat
  • Gazeebo
  • Wahana air
  • Pepohonan untuk berteduh
  • Papan Petunjuk
  • Kebun Binatang Mini
Dengan pemandangan alam yang asri dan indah, Jembangan pantas menjadi salah satu komoditi unggulan baru di Kabupaten Kebumen, khususnya sektor pariwisata.

Nah, siapa yang penasaran dan belum pernah ke obyek wisata ini? Kini saatnya untuk membuktikan eksotisnya pemandangan alam di Obyek Wisata Alam Jembangan ini?

Posting Komentar

0 Komentar