Elo Rafting, 3 Jam Mengarungi Jeram Sungai Elo

Yess Outdoor : 

Kemarin, 22 September  saya baru saja mencoba rafting di sungai Elo Magelang, bersama teman-teman saya.

Elo Rafting 22 September 2013
Rafting merupakan satu kegiatan petualangan air menggunakan perahu karet. Apabila kita berkesempatan main ke Magelang yang memiliki banyak wisata alam dan sejarah seperti candi Borobudur, candi Mendut, Taman Kyai Langgeng, Ketep Pas Merapi,  agar jangan melewatkan wisata arung jerang di sungai Elo atau yang sering disebut dengan Elo Rafting.

Sungai Elo yang biasa digunakan untuk aktivitas arung jeram ini berlokasi di desa Pare, Blondo kelurahan Mungkid Kabupaten Magelang ini memiliki rute sekitar 12 km dan bisa kita arungi derasnya arus dalam waktu sekitar 2,5 - 3 jam.

Arung jeram disungai Elo ini bisa dikatakan memiliki resiko yang rendah, karena selain kita akan dipandu oleh orang yang berpengalaman yang ikut dalam perahu kita, kelas arus/jeram disungai Elo juga diantara 2 - 3. Jadi bisa dikatakan aman, bahkan untuk orang yang belum pernah melakukan kegiatan ini. Sebagai catatan, dalam satu kali perjalanan, maksimal tim kita adalah 6 orang, dengan 1 orang pemandu dari Elo Rafting.
Menikmati jamuan yang begitu nikmat
Saya sendiri, bersama teman-teman berangkat dari Yogyakarta sekitar jam 10 pagi dan sampai dilokasi sekitar jam 12-an siang. Karena kami telah melakukan booking, maka begitu sampai langsung dijemput oleh orang dari "agen rafting" yang bisa kami kontak.

Sebelum memulai aktivitas, kita semua diajak makan siang terlebih dahulu di restoran Rejosari. Setelah melaksanakan sholat Dhuhur,  kami segera meluncur kelokasi yang memakan waktu 15 menit perjalanan dengan mobil yang telah mereka sediakan.

Setelah berada dilokasi, kami diberikan pengarahan dan pemanasan sampai tiba waktunya untuk kami meluncur, mengarungi jeram-jeram disungai Elo. Teriakan, aba-aba, konsentrasi dan banyak hal yang menyertai pengalaman kami di Elo Rafting.

Perjalanan 12 km mengarungi jeram di sungai Elo, begitu asyik dan memberi sebuah pengalaman yang menyegarkan untuk kami semua hingga tak terasa waktu yang kami lalui mendekati tiga jam ketika kami menyelesaikan satu rute Elo Rafting sekitar pukul 5 sore.

Video
Woow.. keren banget, asyik, penuh tantangan dan konsentrasi. Itu yang terungkap dari tim kami. Hahahaha.. puas puas puas, pokoknya puas. Karena setelah kami menyelesaikan beraung jeram dan mencapai finish line dan berbenah, serta kembali ke resto. Lagi-lagi diresto kami dijamu dengan jamuan makan sore. Gratis!

Demikianlah, sekilas kisah perjalanan saya bersama kawan-kawan berarung jeram disungai Elo Magelang.

Elo Rafting

Daerah Tujuan Wisata terdekat :
  • Candi Borobudur
  • Candi Mendut
  • Candi Pawon
  • Desa Wisata Candirejo.

Usia minimal untuk melakukkan kegiatan arung jeram atau rafting sungai Elo   4 tahun ke atas.

Peralatan yang harus dibawa saat anda melakukkan kegiatan arung jeram  atau rafting di sungai elo magelang adalah :
  • Pakaian Ganti
  • Handuk
  • Peralatan Mandi
  • Sandal / sepatu olah raga

Arung Jeram - White Water Rafting

Action Fun Rafting on Elo River,  Kab. Magelang Jawa Tengah

Kelas Wisata/Keluarga/Pemula
Program Halfday Trip
Jarak 12 Km
Waktu Tempuh 2.5 - 3 Jam
Grade II - III+
Start Point Ds. Pare Ngisor Blondho
Finish Point Ds. Mendut Mungkid

Jadwal Pengarungan Rafting Elo
  1. Pagi : 08.00 - 09.00 - 10.00  
  2. Siang : 12.00 - 13.00 Sore : 15.00

Fasilitas :

  1. Rafting Equipment
  2. River Guide/Pemandu
  3. Asuransi
  4. Interval Snack Time
  5. Makan dan Minum
  6. Whitewater Certificate
  7. Transportasi Lokal (MP-SP/MP-SP-FP-MP)
  8. Porter, Restribusi & Donation Fee
  9. Kamar Mandi

Contact
  • 0293 5560 666
  • 085643319330
  • 081229297555
Peta Lokasi

Posting Komentar

0 Komentar