Post Report Dari Pra PDW 2 - Menjelang PDW 2016

Yes Outdoor : Juli - Agustus 2016 ini adalah sebuah bulan yang memiliki banyak kesan dalam perjalanan yang saya lalui. Terkait dengan keikutsertaan saya pada PDW2016, membuat saya, Den Baguse Hari Satria harus sering bolak-balik Kebumen Bandung.
Betul sekali, perjalanan bolak-balik alias pulang pergi untuk persiapan mengikuti PDW 2016, karena memang benar-benar dipersiapkan secara matang.

Saat materi ini saya kirimkan ke kang  Herujo, mungkin dia sedang offline karena memang ada aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi, saat dipublish, bisa jadi saya sudah sedang mengikuti pelaksanaan PDW 2016 selama sebulan penuh.

Let's go baby :)
Eh sudah harus ke Bandung lagi nih! Padahal baru kemarin tanggal 17 Juli saya, Den Baguse Hari ada di Bandung dan pada 23-35 Juli   harus di Bandung lagi.

Post Report Dari Pra PDW 2
Oh My God! Tas nyaaa... :)

Intinya bulan ini (Juli) sering banget ke Bandung. Kalau  tanggal 17 kemarin saya harus mengikuti Pra PDW 1, maka pada  23-35 Juli adalah Pra PDW 2.

Jika sebelumnya, perjalanan saya tempuh dengan numpak montor maka kali ini saya tempuh perjalanan pergi - pulang dengan menggunakan dua moda transportasi yang berbeda. Bus AKAP dan Kereta Api. Dengan naik bus Budiman, seperti yang direkomendasikan kang  Herujo saya bertolak ke Bandung. Bus berangkat dari terminal Kebumen sekitar pukul 19.00 malam. Diperkirakan akan sampai di Bandung padajam 4 pagi.

Tapi sayang, dalam perjalanannya sempat terjadi human error. Entah saya sedang galau atau fikiran kosong dan juga harap-harap cemas apakah artikel saya bisa dipublish? Entah bagaimana ceritanya, saya sempat nyasar juga sampai ke Lembang.

Bukan hal mistis sih yang jelas, cuma saya gak dengar saat kondektur bilang Caheum-Caheum yang artinya telah sampai di Cicaheum. Untungnya saya bisa ngikut bus balik lg ke Bandung.

Fokus menyimak materi

AKhirnya saya turun di depan sebuah pasar yang entah pasar apa itu namanya. Saya gak tahu deh haha. Tanpa nunggu lama, saya segera menggunakan jasa tukang ojek untuk menuju ke Rindam Siliwangi. Untung saja saya sampai disana gak telat. Kalau telat bisa-bisa ditempiling, haha..

Berikut acaranya..cekidoot!!!

Pra PDW 2

Pra PDW 23 Juli 2016 RINDAM III Siliwangi

Materi Kelas

Materi kelas dan lapangan Pra Pendidikan Dasar Wanadri 2016  mulai dari pukul 7.00 pagi  hingga selesai menjelang sore hari.

Materi kelas terdiri dari :
1. Pengenalan Pendidikan Dasar Wanadri oleh Senior Wanadri
2. Kesehatan Perjalanan oleh dr Ratih Citra Sari
3. Kerohanian oleh Ustadz Faturrohman (betul ga yaa? Saya lupa namanya hhehe)
4. Tata tertib latihan oleh Komandan Tata Tertib
Materi lapangan

PBB (Pelajaran Baris Berbaris) berlangsung setelah makan siang dan  dituntaskan hingga sore hari. Dibawah guyuran hujan dua pelatih PBB kang Soma dan kang Edi Bear bersemangat luar biasa menuntaskan tugasnya.

Materi Lapangan - PBB

Sblm pulang, kami diberi kejutan dari panitia PDW 2016 berupa pemberian ransel eiger secara gratis tis tis (katanya sih cuma dipinjemin, tapi aku berdoa semoga ini benar-benar geratis tis tis tis. Lumayanlah bisa untuk pengganti Deuter AirContac 50 + 5 yang saya jual haha..)

Oh ya ding, untuk mengikuti Pra PDW 2 ini saya bersama teman-teman dari Jawa Timur bermalam di Taman Pramuka. Pasang tenda atau tidak? Silahkan tebak sendiri haha..

Pra PDW 24 Juli 2016 RINDAM III Siliwangi

Pengantar pengetahuan dan pembekalan teori di Pra PDW 2016 dituntaskan pada hari Minggu. Beberapa materi seperti PPGD disampaikan oleh partner kerja Wanadri yaitu Atlas Medical Pioneer, Fakultas Kedokteran Unpad, sedangkan materi Perlengkapan dan Perbekalan serta pengantar teori Navigasi dibawakan oleh para pelatih Wanadri.

Pra PDW 25 Juli 2016

Rangkaian Pra PDW akan dituntaskan pada hari Senin tanggal 25 Juli di  Gunung Keramat, kawasan Cikole Lembang, materinya berupa praktek Navigasi.

Materi Lapangan - PBB

Setelah hari Minggu diisi materi navdar, Senin nya kami latihan simulasi/praktek navdar.

Senin malam acara Pra PDW 2 selesai. Saya mesti balik lagi ke Kebumen untuk nyiapin bekal pada PDW 2016 yang sesungguhnya. Sebenarnya ingin sekali ikut jalan-jalan ke Merapi - Merbabu denga si dia, tapi hmm..., sulit sekali kalau mau ikut.

Waktunya mepet banget euy (anjiir udah mulai keracunan basa Bandung. Bisa bisa nanti den baguse ganti jadi Asep haha..) karena Kamis saya harus ke Bndung lagi untuk gladi resik pembukaan dan pada hari Sabbtu udah mulai  kegiatan PDW 2016.

Saya Den Baguse Hari Satria menyampaikan untuk Yes Outdoor. Jangan lupa doakan saya supaya lulus dalam mengikuti PDW 2016.