Bromo Marathon 2015 Siap Digelar 13 September 2015

Yes Outdoor : Masih ingat dengan lomba Marathon Gede - Pangrango? Yap per 2 Mei lomba ini dilaksanakan dikawasan Taman Nasional Gede - Pangrango. Mungkin anda adalah salah satu pesertanya, atau bahkan pemenangnya :) Selamat.

Untuk yang melewatkan event lomba lari Marathon Gede Pangrango, jangan bersedih hati. Segera persiapkan diri untuk mengikuti lomba serupa yang akan dilaksanakan bulan  di kawasan gunung Bromo Jawa Timur.

Bromo Marathon akan diselenggarakan pada bulan September, tepatnya 13 September 2015 nanti. Jadi jika ingin mengikutinya, persiapkan diri sedini mungkin karena persaingan disana akan lebih ketat, dengan target keikutsertaan yang mencapai 3000 orang setelah tahun lalu diikuti oleh 1700 orang dengan 5000 suporter dari 40 negara peserta.


Dan ingat tanggalnya,  jangan sampai ketinggalan lagi :) karena pendaftarannya telah dibuka sejak 1 Maret dan akan berakhir pada 13 Agustus 2015.

Sama seperti Gede Pangrango Marathon, Lomba Bromo Marathon 2015 nanti juga akan dibagi kedalam tiga kategori, yaitu :
  1. Full marathon (42,195 km)
  2. Half marathon (21,097 km),
  3. 10 K.

Bromo Marathon tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam   yang indah,  nantinya para peserta juga bisa  menikmati keunikan dari masyarakat Tengger, kuil-kuil pesembahyangan, budaya adat istiadat, serta keramahan khas masyarakat sekitar.

Bromo Marathon yang dimulai pertama pada 2013 ini jua memiliki misi sosial yang disisipkan pada event ini, yaitu dengan mengalokasikan dana yang dihasilkan untuk pembangunan dan pemberdayaan perpustakaan di sekolah-sekolah setempat.

Selain itu, pada malam sebelum perlombaan akan diadakan pertunjukan Tengger Art and Culture Festival, yang akan menampilkan kesenian Tenger yang kaya melalui berbagai lagu dan tarian, yang menceritakan kisah-kisah tradisi suku masyarat tersebut.

Yuk lah segera daftarkan diri pada event akbar ini, Bromo Marathon 2015 di website mereka www.bromomarathon.com

Posting Komentar

0 Komentar