Menghitung Hari : Dua Event Identik

Yes Outdoor : Gak terasa ya udah mendekati weekend dibulan Maret ini. Disini ada paling tidak dua event yang waktunya hampir bersamaan ditempat yang berbeda.

Pendakian & Opsih Mt. Cikuray
Yang pertama adalah event pendakian dan opsih gunung Cikuray di Garut, yang menurut rencana peserta akan mulai berangkat pada hari Jumat menuju ke pemancar dikaki gunung Cikuray Garut. Kegiatan yang dimotori oleh Komunitas Pendaki Gunung Balad Soekarno ini sifatnya terbuka untuk umum. Seluruh pendaki boleh ikut berpartisipasi dalam event ini.


Sesuai dengan rencana awal, mereka akan bermalam aka ngecamp hari pertama disekitar pemancar dan segera mendaki keesokan harinya pada Sabtu pagi. Diperkirakan sore hari tim opsih gabungan dari pendaki berbagai daerah ini sudah mencapai puncak Cikuray dan segera mendirikan tenda-tenda mereka diarea puncak.

LLA Gaspala 2015
Jika sebelumnya merupakan event pendakian dan opsih, maka ditempat yang berbeda Gaspala aka Gabungan Siswa Pecinta Alam SMAN2 Kebumen sesuai rencana juga mengadakan lomba lintas alam tingkat pelajar SMP dan SMA/Sederajat.


Lomba tersebut diselenggarakan diwilayah Kebumen dan diikuti oleh sejumlah tim dari wilayah Kebumen dan sekitarnya.

Sebuah event yang bertujuan untuk mengenalkan keindahan alam Kebumen dan juga memupuk kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup ini.

Meskipun kedua event diatas dilaksanakan pada tempat yang berbeda, tapi bisa kita simpulkan adanya kesadaran untuk melestarikan lingkungan / alam.

Selamat untuk seluruh peserta. Semoga apa yang kalian dapat dari kedua kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa cinta pada kelestarian alam dan terus tumbuh serta berkembang dari waktu ke waktu.

Salam Lestari!

Posting Komentar

0 Komentar