Menikmati Pesona Sungai Bawah Tanah Gua Pindul

Yess Outdoor : Gua Pindul merupakan gua yang terletak di desa Bejiharjo, Karangmojo Gunung Kidul, Yogyakarta.

Menurut legenda masyarakat setempat, nama gua Pindul dan gua-gua lain  di Bejiharjo tak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya.

Setelah menjelajahi hutan lebat, gunung, dan sungai, Joko Singlulung pun memasuki gua-gua yang ada di Bejiharjo. Saat masuk ke salah satu gua mendadak Joko Singlulung terbentur batu, sehingga gua tersebut dinamakan Gua Pindul yang berasal dari kata pipi gebendul.

Gua ini memiliki panjang sekitar 350 meter dengan lebar mencapai 5 meter. Yang menarik dari gua Pindul ini adalah adanya sungai bawah tanah dengan kedalaman bervariasi 5 - 12 meter dan tinggi atap gua 4 meter.


Gua Pindul merupakan lokasi yang sering digunakan untuk cave tubing atau penyusuran gua menggunakan ban dalam mobil di sungai bawah tanah yang memiliki arus tenang ini.

Selain sungai bawah tanah, gua Pindul juga memiliki ornamen-ornamen yang menarik untuk dinikmati seperti batu kristal, moonmilk dan stalagtit - stalagmit yang mempesona mata pengunjung.
Cave Tubing Gua Pindul
Cave Tubing

Apabila kita tertarik untuk melakukan cave tubing, maka kita bisa segera menuju lokasi gua Pindul tersebut dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di 085959656561.

Kita akan dikenakan tarif Rp.30.000/orang untuk ber-cave tubing dengan minimal peserta 5 orang.

Paket   Cave Tubing Pindul
  1. Jasa pemandu
  2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
  3. Asuransi


Aktivitas cave tubing disana sepenuhnya dikelola oleh Karang Taruna dusun Gelaran I.

Tertarik untuk menjelajah gua Pindul dan melakukan cave tubing? Yuk kita meluncur kelokasi dan jangan lupa.... reservasi dulu biar semua lancar jaya :)



Posting Komentar

0 Komentar